SBY Ibadah Umrah, Untuk Doakan Rakyat Indonesia & Mohon Petunjuk Selamatkan Demokrat

PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO & ROMBONGAN KEPRESIDENAN IBADAH UMRAH

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memulai rangkaian kunjungan kerja ke empat negara pada Rabu, 30 Januari 2013. Empat negara itu Liberia, Nigeria, Arab Saudi, dan Mesir. Rombongan presiden berangkat dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 17.20 WIB.

Selama lawatannya, Presiden SBY menyempatkan diri menunaikan ibadah umrah di Makkah, Arab Saudi, Ahad-Senin, 3-4 Februari 2013. Ibadah dilakukan seusai rombongan Presiden SBY berkunjung ke Liberia, Nigeria, dan kunjungan di Jeddah. Saya beserta delegasi akan melaksanakan ibadah umrah” kata Presiden SBY di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu sore 30 Januari 2013.

Lawatan rombongan Presiden SBY diawali di Monrovia, Liberia. Pertemuan High Level Panel of Eminent Persons on Post-2015 Development Agenda dilaksanakan di sana. Presiden SBY melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf untuk membahas peningkatan kerja sama kedua negara di bidang perdagangan, investasi, dan teknis.

Ia dan rombongan berada di Liberia selama dua hari. Setelah itu, Presiden SBY menuju Abuja, Nigeria. Di sana, dilaksanakan pertemuan bilateral antara Presiden SBY dan Presiden Nigeria Goodluck Ebele Jonathan. Pertemuan kedua kepala negara membahas kerja sama di bidang perdagangan dan investasi, politik dan keamanan, serta sosial-budaya. Presiden SBY beserta rombongan menghabiskan satu hari di sana.

Dari Nigeria, Presiden SBY melanjutkan kunjungan kerjanya ke Jeddah, Arab Saudi. SBY menyampaikan sambutan pada forum temu bisnis antara pelaku ekonomi Indonesia dan Arab Saudi, di Jeddah. Dari Jeddah, ia melanjutkan, delegasi akan menuju Makkah untuk menunaikan umrah. “Berada di sana sekitar 15 jam,” ujar Presiden SBY

Perjalanan umrah dilanjutkan dengan ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW di Madinah. “Kami akan berada sekitar 5 jam di sana.”Saudara-saudara, saya akan melakukan umroh dan ziarah ke Madinah ke makam Nabi Muhammad SAW,” kata Presiden SBY sebelum berangkat dari Jeddah ke Makkah yang menempuh jarak dengan waktu sekitar satu jam perjalanan darat.

Ibadah umroh itu dilaksanakan Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono pada Senin malam atau Selasa pagi di Indonesia, karena ada perbedaan waktu empat jam dengan Indonesia lebih cepat dari Arab Saudi. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melaksanakan ibadah umroh untuk mendoakan seluruh rakyat Indonesia dan meminta petunjuk Allah SWT agar dituntun membuat keputusan-keputusan yang baik.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai respons Presiden SBY atas persoalan kader Partai Demokrat di Tanah Air, Presiden SBY mengaku akan memohon petunjuk Allah SWT agar dituntun mengambil keputusan yang baik dan menyelamatkan Partai Denmokrat yang popularitasnya merosot.

“Saya akan memohon petunjuk Allah SWT agar saya dituntun mengambil keputusan yang baik. Menyelamatkan Partai Demokrat tentu solusi yang akan saya pilih. Nanti tentu benar-benar rasional. Semua itu bisa terlaksana setelah mendapat ridho dari Allah SWT,” kata Presiden SBY. “Solusi semua persoalan itu bisa terlaksana setelah mendapat ridho dari Allah SWT. Kalau semua sudah selesai ibadah, saya akan berikan statement mengenai persoalan Partai Demokrat dan persoalan lain. Saya akan lihat nanti yang paling baik seperti apa,” kata Presiden SBY lagi.

Menanggapi hasil survei, Presiden SBY mengatakan yang menjadi perhatian masyarakat luas adalah anjloknya dukungan untuk Partai Demokrat. Pada Pemilu 2009, Partai Demokrat mendapat suara 21 persen namun saat ini menurut hasil sebuah lembaga survei dukungan turun drastis menjadi hanya delapan persen. Terus terang saya juga dapat penjelasan hasil survei lembaga survei yang lain, yang menunjukkan angka yang kurang lebih sama,” katanya.

Menurut Presiden SBY, kondisi partai Demokrat saat ini sedang dalam keadaan lampu merah. Dia mengatakan sejak 2008, hasil survei saat ini adalah yang paling rendah untuk Partai Demokrat. “Tentu saja, sebagaimana berita yang saya terima dari Tanah Air, ini memberikan keprihatinan dan kecemasan yang mendalam bagi jajaran kader partai di seluruh Tanah Air,” katanya.

Turut memberikan manasik umroh dan memimpin prosesi ibadah Wakil Menteri Agama Nazaruddin Umar. Rombongan yang ikut ibadah umroh antara lain Mensesneg Sudi Silalahi,Menlu Marty Natalegawa, Mendag Gita Wirjawan, Menperin MS Hidayat, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutarjo, Seskab Dipo Alam, Kepala BKPM Muhammad Chatib Basri, dan Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulistiyo serta pengusaha Chairul Tanjung.

Presiden SBY dan Ibu Ani yang mengenakan baju ihram melakukan tawaf dan sai sekitar pukul 23.00 kemarin malam 4 Februari 2013.  Usai tawaf, ritual umroh dilanjutkan dengan sai, yaitu berlari-lari kecil dari bukit Sofa ke bukit Marwah, yang juga berada di komplek Masjidil Haram. Perjalanan bolak-balik dari Sofa ke Marwah ini dilakukan sebanyak 7 kali, dilakukan dalam waktu sekitar 40 menit. Kendati tengah malam, jamaah yang datang dari berbagai pejuru dunia tetap semakin banyak, bahkan hingga subuh. Hampir tak putus-putus selama 24 jam.

Selama di Makkah, Presiden SBY dan Ibu Ani menginap di Royal Guest House Makkah. Lalu Selasa 5 Februari 2013, Presiden SBY dan Ibu Ani beserta rombongan meninggalkan Makkah untuk meneruskan kunjungan ke Madinah, menuju Masjid Nabawi, melalui Jeddah.

Presiden SBY meninggalkan Kota Makkah pada pukul 10.00 waktu setempat atau 14.00 WIB. Sebelum meninggalkan Makkah, Presiden SBY melaksanakan Tawaf Wada atau tawaf perpisahan, tidak lupa berdoa di depan Ka`bah, Presiden SBY bertolak ke Madinah, Selasa siang. Selain shalat di Masjid Nabawi, SBY juga berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW di kompleks masjid itu.Di Madinah, Presiden SBY berada selama kurang lebih 5 jam dan tetap akan fokus untuk menjalanakan ibadah.

Usai ibadah di Madinah, Presiden SBY dan Ibu Ani beserta rombongan akan bertolak ke Kairo, Mesir untuk menghadiri KTT ke-11 Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Presiden SBY mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Kairo, Mesir. Ia dan delegasi RI akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam ke-12. Sejumlah isu yang bakal dibahas dalam KTT antara lain upaya pengembangan kerja sama ekonomi, sosial-budaya, serta ilmu pengetahuan dan teknologi di antara negara anggota OKI.

Di samping itu, masalah Palestina dan upaya penyelesaian konflik di beberapa negara Muslim juga akan dibahas dalam KTT. Kurang lebih satu hari rombongan SBY berada di Mesir. Presiden SBY dan rombongan dijadwalkan kembali tiba di tanah air pada 7 Februari mendatang.

Sumber :
http://www.tempo.co

http://www.antaranews.com

http://m.merdeka.com

http://www.presidenri.go.id

WUJUDKAN NIAT ANDA KE BAITULLAH
BERSAMA PROGRAM SOLUSI ARMINAREKA PERDANA
Cara Mudah & Cepat Menunaikan Ibadah Haji & Umrah
Tanpa Kendala Biaya
Bila Anda berhasil mengajak Jamaah lainnya untuk berangkat Umrah atau Haji Plus bersama Arminareka Perdana, maka anda akan mendapatkan
JAMAAH
UMROH
JAMAAH
HAJI PLUS
MENGAJAK 1 JAMAAH
1,500,000
2,500,000
MENGAJAK 2 JAMAAH
3,500,000
5,500,000
MENGAJAK 3 JAMAAH
5,500,000
8,500,000
MENGAJAK 4 JAMAAH
7,000,000
11,000,000
MENGAJAK 5 JAMAAH
9,500,000
14,500,000
MENGAJAK 6 JAMAAH
12,000,000
18,000,000
MENGAJAK 7 JAMAAH
14,000,000
21,000,000
MENGAJAK 8 JAMAAH
16,500,000
24,500,000
MENGAJAK 9 JAMAAH
19,000,000
28,000,000
MENGAJAK 10 JAMAAH
21,000,000
31,000,000
Dan Seterusnya ….
Alhamdulillah
Alhamdulillah
**Bagi Hasil diatas berlum termasuk 10% Administrasi
PT ARMINAREKA PERDANA SURABAYA
Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus sejak 1990
Izin Umroh D/146 th 2012 & Izin Haji Plus D/230 th 2012
Kantor Perwakilan Surabaya – Jawa Timur
Divisi Marketing Lima Utama Sukses
Konsorsium Juanda Surabaya
Jl. Semolowaru Elok AL 2
031-7111 3345
KANTOR PUSAT
PT ARMINAREKA PERDANA
Gedung Menara Salemba Lt.V
Jl.Salemba Raya No.05 Jakarta Pusat 10440
Telp : 021.3984 2982 , 3984 2964
Fax : 021.3984 2985

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s