Arminareka Perdana: Sedekah Mempercepat Haji dan Umrah

Sedekah Mempercepat Haji dan Umrah
Oleh: Yusuf Mansur

Siapa orang yang mau bersedekah di jalan Allah, maka Allah akan mengganti dengan lebih banyak dari apa yang dia sedekahkan. Allah menjanjikan betul pengembalian yang berlipat-lipat. Bisa dua kali lipat, bisa sepuluh kali lipat, bisa 700 kali lipat, atau bahkan tidak terhingga.

Sedekah bisa mendatangkan ampunan Allah, menghapus dosa, menutup kesalahan dan keburukan. Sedekah bisa mendatangkan rida Allah dan sedekah bisa mendatangkan kasih sayang dan bantuan Allah. Inilah sekian fadilah sedekah yang ditawarkan Allah bagi para pelakunya.

Apa yang kita lihat dari matematika ini? 10–1= 19. Pertambahan ya, bukan pengurangan? Kenapa matematikanya begitu? Matematika pengurangan dari mana? Kok ketika dikurangi, hasilnya malah lebih besar? Kenapa bukan 10-1=9? Inilah kiranya matematika sedekah. Ketika kita memberi dari apa yang kita punya, Allah justru akan mengembalikan lebih banyak lagi.

Matematika sedekah di atas adalah matematika sederhana yang diambil dari QS al-An’am: 160, di mana Allah menjanjikan balasan 10 kali lipat bagi mereka yang mau berbuat baik. Jadi, ketika kita punya 10, lalu kita sedekahkan 1 di antara yang sepuluh itu, maka hasil akhirnya bukan 9, melainkan 19. Sebab satu yang kita keluarkan, dikembalikan Allah sepuluh kali lipat. Hasil akhir atau jumlah akhir bagi mereka yang mau bersedekah, tentu akan lebih banyak lagi bergantung kepada kehendak Allah.

Allah juga menjanjikan balasan berkali-kali lipat lebih dari sekadar sepuluh kali lipat. Dalam QS al-Baqarah: 261, Allah menjanjikan 700 kali lipat. Tinggallah kita yang kemudian membuka mata bahwa pengem¬balian Allah itu bentuknya apa? Bukalah mata hati dan kembangkan ke-husnudzan-an atau positif thinking ke Allah. Allah pasti membalas dengan balasan yang pas buat hamba-Nya.

Terbantu dengan Ilmu Sedekah
Saya senang mengetahui ilmu sedekah untuk membantu orang-orang, termasuk mereka yang belum naik haji. Tidak gampang naik haji. Termasuk mereka yang punya uang, belum tentu bisa naik haji. Ilmu sedekah bisa membongkar segala kesulitan, mempermudah segala urusan, sehingga tahu-tahu sudah ada di Mekah saja.

Kalau paham ilmu sedekah yang 10 kali lipat, pergi haji itu murah, tidak sampai Rp 50 juta. Biaya pergi haji bisa mencapai Rp 50 juta, tapi Rp 50 juta dibagi 10 saja. Kalau dibagi 10, naik haji cuma Rp 5 juta. Bisa tidak? Barang kali ada di antara jamaah yang bertanya, hari gini punya duit Rp 5 juta dari mana? Kalau tidak punya duit Rp 5 juta, ya diusahakan bagaimana caranya.

Karena tidak mesti tunai (cash), makanya dijadikan dua tahun atau 24 bulan. Satu bulan katakanlah Rp 200 ribu, dua tahun kan Rp 4,8 juta (hampir sampai Rp 5 juta). Sedekah kita tidak hilang karena kita memang kasih ke Allah. Nah, ketika dikembalikan Allah itu bukan Rp 4,8 juta, melainkan Rp 48 juta. Dengan hitungan sedekah, Allah akan membuat berangkat haji pada tahun kedua. Kalau sedekahnya Rp 5 juta, tentu be¬rangkat hajinya lebih cepat lagi.

Jangan lupa juga shalat Taubat, barengi dengan ikhtiar sempurna, shalat Hajat, shalat Taubat, shalat Dhuha. Bahkan, Allah dapat memberangkatkan haji tidak hanya satu orang, tapi lebih. Bukan hitungan dua tahun, melainkan kalau Allah berkehendak, satu tahun saja bisa berangkat.

Ustad Yusuf Mansur adalah Pengasuh Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an
Artikel ini dimuat di buku “Spirit Sukses Haji Mabrur” yang ditulis oleh Agus Priyanto

http://www.spirithaji.com

PT ARMINAREKA PERDANA SURABAYA
Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus sejak 1990
Izin Umroh D/142 th 2009 & Izin Haji Plus D/80 th 2009
Kantor Perwakilan Surabaya – Jawa Timur
Jl. Semolowaru Elok AL 2 Surabaya
Anisa: 031-7111 3345
Kantor Pusat
PT ARMINAREKA PERDANA
Gedung Menara Salemba Lt.V
Jl.Salemba Raya No.05 Jakarta Pusat 10440
Telp : 021.3984 2982 , 3984 2964
Fax : 021.3984 2985
Web : www.arminarekaperdana.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s