Arminareka Perdana: Umroh Liburan, Nikmatnya Umroh Bersama Keluarga

Menjelang Liburan Sekolah, orang tua mulai memilih tempat yang ideal untuk mengajak keluarga berlibur bersama. Salah satu tempat favorit dan ideal yang menjadi tujuan adalah Makkah dan Madinah. Apa saja kenikmatan umrah bersama keluarga?

Musim Liburan sekolah merupakan momen yang ditunggu oleh para orang tua. Maklum, saat liburan orang tua berusaha untuk lebih dekat dengan anaknya. Tak heran jika kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk umroh bareng keluarga.

Ustad Jefri Al Buchori menuturkan, banyak orang tua yang sengaja mengajak anak untuk umroh saat liburan tiba, Tujuannya untuk memperkenalkan sejarah Islam plus wisata religi.

Umroh Liburan sangat baik untuk pertumbuhan anak dan edukatif. Karena itu, momen liburan tepat untuk anak,” terang ustad yang akrab disapa Uje ini.

Menurut Uje, Umroh plus liburan merupakan wisata religius yang banyak diminati umat Islam. Selama 10 hari di Tanah Suci, jamaah akan dihabiskan waktu untuk beribadah dan ziarah di dua tanah haram, Makkah Almukaromah dan Madinah Almunawarah

Siswa juga akan mendapatkan pelajaran soal sejarah Islam dan perjuangan Rasulallah.

“Umroh Liburan bermanfaat bagi siswa daripada siswa diajak ke Malaysia dan Singapore. selain itu umroh juga bisa menghapus dosa,” terang suami dari Pipik

Sementara itu pakar pendidikan Prof Arif Rahman menjelaskan banyak keuntungan bagi siswa dan keluarga jika melaksanakan umroh liburan.

Disana orang tua bisa menjalin kedekatan dan komunikasi dengan anak. Orang tua bisa memberikan edukatif kepada anak soal Islam. Disisi anak, akan mendapatkan suasana yang berbeda dari indonesia mulai dari tata cara ibadah dan akan memberikan kesan spiritual yang mendalam

Umumnya anak-anak setelah pulang umroh banyak perubahan dari dirinya, terutama menyakut amal ibadah dan bakti kepada orang tua. Hal itu akan terjadi bila selama berada di tanah suci orang tua mengajak anak-anaknya melakukan perenungan diri dan edukatif.

Selain itu anak-anak akan mendapatkan nilai sejarah islam dan perjuangan Rasulallah saat menyebarkan Islam kepada masyarakat Arab.

Sumber: Tabloid Nurani Edisi 536 Tahun 10 Minggu ke 5, April 2011

PT ARMINAREKA PERDANA SURABAYA
Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus sejak 1990
Izin Umroh D/142 th 2009 & Izin Haji Plus D/80 th 2009
Kantor Perwakilan Surabaya – Jawa Timur
Jl. Semolowaru Elok AL 2 Surabaya
Anisa: 031-7111 3345

Kantor Pusat
PT ARMINAREKA PERDANA
Gedung Menara Salemba Lt.V
Jl.Salemba Raya No.05 Jakarta Pusat 10440
Telp : 021.3984 2982 , 3984 2964
Fax : 021.3984 2985
Web : www.arminarekaperdana.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s